Langsung ke konten utama

ONE DAY WITH ME

Siang tadi gue pergi ke Plasa Semanggi untuk menghadiri sebuah acara bernama Student Company Competition, sebuah lomba untuk anak SMA yang belajar untuk membuka usahanya sendiri. Disana ada booth2 dari SMA/SMK seluruh Indonesia. Nah, yang menjadi pembicara tamu adalah Ririe Bogar, sosok yang gue kagumin banget.

Ririe Bogar, the inspiring woman with big body and big heart.

 Di acara ini Mba Ririe sharing pengalaman hidupnya, bagaimana sebuah kekurangan yang ada didirinya bisa ia jadikan kelebihan dan menjadi modal usaha bagi dia. Punya tubuh gede kayak Mba Ririe engga ngebuat dia ciut untuk terus berusaha dan punya bisnis, maka dia bikinlah butik khusus orang-orang bertubuh besar. Selain sharing pengalaman bisni, tentunya dia meng-encourage anak-anak SMA ini untuk percaya diri. Ada satu saat dimana gue menitikkan air mata, itu ketika diantara anak2 SMA ini ternyata ada siswa2 yang tuna rungu, dan mbar Ririe bisa membangkitkan rasa percaya diri pada mereka. She's great. I know that someday, she'll change the world. :)

Kelar dari acara mba Ririe gue lunch bareng mba Ririe sambil mba Ririe shooting sebuah tugas dokumenter sekumpulan anak mahasiswa. gue nemeninn dia shooting sambil ngasi masukan ke anak2 mahasiswa soal penyutradaraan. trus abis itu Mba Ririe mesti ke airport, gue lanjut ngegym.

Abis ngegym, gue makan malam, gue rencananya pulang naik taksi, ga tau kenapa susah banget dapet taksi, akhirnya gue memutuskan untuk berjalan sedikit ke arah berlawanan sambil berharap nemu taksi. Tapi gue tersadar bahwa uda lama banget gue engga ngegunain angkutan umum kayak trans jakarta gitu.


 akhirnya gue mutusin untuk berjalan di trotoar naik ke atas jembatan penyebrangan dan berhenti sebentar untuk mengambil gambar situasi hiruk pikuk jalan raya, lalu gue lanjut menuju shelter trans jakarta. perasaan yang udah lama banget engga gue rasain; berjalan sambil ngeliat orang-orang yang sibuk dengan pikiran mereka sendiri. ngeliatin orang jualan dipinggir jalan, orang yang lelah menunggu bus.

Alhasil nyampe di shelter trans jakarta baju gue basah karena keringetan hahaha. lalu gue ngantri bentar, bersama dengan orang-orang lainnya. i'm very excited. gak tau kenapa, mungkin karena udah lama ga naik bus ini ya. gak lama, transjakarta muncul lalu gue naik.

Sampai didalam AC nya kenceng, gue memilih berdiri dan bersandar disalah satu tiang. melihat pohon-pohon perkotaan yang berlari melewati bus dan menjauh kebelakang (padahal emang busnya yang jalan, lol). wajah-wajah lelah orang-orang pulang kantor, ada yang masih berusaha untuk tersenyum sambil bercakap dengan temannya, ada yang tertidur.

Sampe di Blok M, gue turun busway, masuk kebawah, semua udah sepi. scary, tapi gue engga sendirian, gue bersama orang-orang lain yang ikut turun. keluar dari "subway", gue ngedapetin pemandangan yang menarik banget. Para penjual baju beserta manekin-manekinnya yang dijejerkan. buat gue, this is awwwesome! ga tau keren aja, ditambah dibackgroundnya adalah Pasaraya Blok M.

Interesting visual!
Lalu akhirnya karena pengen cepet nyampe kamar, gue langsung lanjut naik ojek ke kemang, nyampe deh di kosan. :) Thanks for reading.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SONNY ANGEL collectibles

I started to collects new toys, it called sonny angel. this figure is super cute!!!! 

Petak Umpet Minako All About Growing Up With Manga and Anime

Petak Umpet Minako is an Indonesian movie based on Indonesian best selling survival horror novel. The story is about young people who held a school reunion and plays a highly known Japanese hide and seek alone Hitori Kakurenbo. Hitori Kakurenbo requires a doll for the medium for the spirit to possessed who who will turn as the seeker. When the spirit comes, everybody runs for their life not only chased by the doll but also their haunting past life. The spirit that possessed the doll named Minako. Minako chase all the participant of the game and take their soul. As Minako collects more souls it gradually turns into a perfect form. I’m an Indonesian director who grows with Japanese cultures and admires how Japanese forms their cultures into a popular culture for their young generation. Not even for the Japanese, but also internationally. As I wrote the script the characterization of the characters is very manga-like character design. The way the actors acts in someway is unrealistic, b

My FTV "Bakso Si Lu(k)man"

FTV "Bakso Si Lu(k)man" tayang 26 Oktober 8pm di Trans7 Bercerita tentang Lukman yang berusaha untuk membuka kembali warung bakso peninggalan ayahnya. Dulu warung bakso Koh Afuk sangat banyak pengunjung, namun semenjak kematian Koh Afuk, ayah Lukman, warungnya kini tutup. Ternyata Lukman tidak sendirian dalam menjalankan usaha warung bakso peninggalan Koh Afuk. Lukman juga dibantu oleh hantu-hantu leluhurnya mengatasi ulah saingan terberat Lukman, yaitu enjual bakso disamping warung Lukman yang bernama si Parjo.  FTV ini diperankan oleh Rully Fiss, yang sebelumnya bermain dalam film saya "The Legend of Trio Macan". Juga ada Yeslin Wang, Nobuyuki Suzuki dan Kang Wani Piro. Seru bikin FTV ini karena temanya horror tapi komedi. I really enjoy doing this.