Langsung ke konten utama

Billy Christian tulis dan sutradarai film horror The Mannequins

Halo guys, setelah rilis Rumah Malaikat saya mau bikin film baru nih, judulnya The Mannequins. Kebayang dong ceritanya tentang apa. Disela kesibukan dengan post production Petak Umpet Minako dan Mereka Yang Tak Terlihat, saya bikin film The Mannequins ini. Film ini diproduksi oleh production house yang bernama Tymora Films. Jadi jangan kaget ya kalo kok keliatannya saya produktif sekali membuat film. Petak Umpet Minako sendiri sudah mau rampung post productionnya.

Film The Mannequins ini adalah film ke-10 saya yang saya garap. Penasaran film apa aja yang udah saya buat? nih listnya :
1. Hi5teria produksi Starvision
2. Sanubari Jakarta produksi Lola Amaria
3. The Legend of Trio Macan produksi Radikal Films
4. 7 Misi Rahasia Sophie produksi Starvision
5. Tuyul Part 1 produksi Renee Pictures
6. Kampung Zombie produksi Maxima Pictures
7. Rumah Malaikat produksi SAS Pictures
8. Petak Umpet Minako produksi Nimpuna dan Rak Film films
9. Mereka Yang Tak Terlihat produksi Skylar Pictures
10 The Mannequins produksi Tymora films

Regina Rengganis (Petak Umpet Minako) dan Avril Sigarlaki (Rumah Malaikat) kembali bekerja sama dengan saya lewat film terbaru saya The Mannequins

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film Mereka Yang Tak Terlihat Mengundang Arwah Untuk Diwawancara

Film Mereka Yang Tak Terlihat (MYTT) adalah film yang risetnya agak tidak biasa. Bagaimana engga, kalo kita berbicara langsung dengan arwah yang sedang merasuki seorang anak indigo bernama Frisly Balqis (17). Sebagai penulis skenario dan juga sutradara film ini saya cukup tertantang dengan project ini, memang setiap film yang saya kerjakan selalu punya tantangan yang berbeda-beda. Nah, kali ini saya harus berhadapan langsung dengan mahluk halus.

Awal perkenalan dengan Frisly adalah ketika Frisly bermain dalam film saya yang berjudul Rumah Malaikat. Di film itu Frisly berperan sebagai hantu, nah pada saat shooting ternyata saya baru tahu kalau Frisly seorang anak indigo. Memang dibalik sosoknya yang mungil tidak ada yang menyangka kalau Frisly sudah berumur 17 tahun dan sudah lulus SMA! Anyway, saya banyak ngobrol dengan Frisly mengenai project MYTT. Engga tanggung-tanggung, saya mau data-data saya akurat maka saya menjadikan Frisly sebagai narasumber film MYTT. Selain Frisly, saya ju…

KAMPUNG ZOMBIE, CATATAN KECIL SUTRADARA

Hari ini 18 Maret 2015 film zombie Indonesia yang berjudul Kampung Zombie yang disutradarai Billy Christian pertama kali diputar untuk khalayak umum. Film ini dibintangi oleh putra Ahmad Dhani-Maia  yang bernama El Rumi, Luthya Sury, Kia Poetri, Ali Mensan dan Axel Matthew Thomas yang juga anak selebritis Jeremy Thomas- Ina Thomas.










Film ini pertama kali saya buat konsepnya sekitar 7 tahun yang lalu. Karena saya sangat suka film horor dan saya jenuh dengan perfilman horor Indonesia yang menghadirkan hantu yang sama. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat film zombie. Sebagai sutradara muda Indonesia saya merasa bertanggung jawab menyajikan tontonan yang menarik namun tidak kehilangan identitas lokalnya. Oleh karena itu saya memiliki visi bahwa film ini harus kuat unsur lokalnya. Penonton film Indonesia yang mayoritas adalah remaja, memang harus disuguhi konten lokal, agar mereka mengenal budaya mereka, kearifan lokal mereka. Oleh karena itu saya ingin menggabungan elemen pop dengan kon…

MY NEXT MOVIE : PETAK UMPET MINAKO & RUMAH MALAIKAT

Heloooo… Maaf sekali baru update blognya sekarang. Gomenasaiii! Mau update aja kalo sekarang gue lagi script development film horor dengan judul Mereka Yang Tak Terlihat yang akan diproduksi oleh rumah produksi Skylar Pictures. Hmmm… skenarionya sih udah menuju tahap final draft, setelah digodok langsung bersama executive producernya.

Editing Rumah Malaikat sudah hampir selesai, tinggal color grading, SFX dan musik. Sedangkan Petak Umpet Minako masih dalam tahap editing.

Biar makin penasaran dengan Rumah Malaikat dan Petak Umpet Minako, ini gue kasih beberapa gambar yaa… :)